Peringati HUT RI ke 74 Dengan Lomba Gerak Jalan Tingkat SD dan SMP se Kecamatan, Polsek Saradan Gelar Pengawalan dan Pengamanan Rute

67
Peringati HUT RI ke 74 Dengan Lomba Gerak Jalan Tingkat SD dan SMP se Kecamatan, Polsek Saradan Gelar Pengawalan dan Pengamanan Rute

Polres Madiun – Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan menjaga kelancaran kegiatan rangkaian peringatan HUT RI ke74 yang di laksanakan di wilayah Saradan kabupaten Madiun, hari ini Polsek Saradan turunkan personilnya untuk melaksanakan kegiatan pengawalan dan pengamanan lomba gerak jalan tingkat SD dan SMP. Kamis (15/8).

Dimulai pukul 07.30 Wib, dilaksanakan apel pengamanan yang dipimpin oleh Waka Polsek Saradan IPTU Lasno, S.H, bertempat di depan kantor Desa Bongsopotro. Apel tersebut adalah untuk menekankan cara bertindak anggota dan pembagian tempat / pos pengamanan. Setelah itu, personil Polsek Saradan langsung menuju pos – pos yang telah di bagi oleh Waka Polsek untuk mengatur arus lalu lintas. Sedangkan untuk start dan finish lomba gerak jalan ini adalah di kantor Desa Bongsopotro.

Dalam pelaksanaan pengamanannya personil menempati dan menjaga di sepanjang rute yang dilalui guna menjaga agar Lomba dapat berjalan aman, tertib dan lancar, terutama di simpang jalan yang berpotensi terjadinya kemacetan.

Dikonfirmasi disela sela pengamanan, Kapolsek Saradan Polres Madiun AKP Sujarwanto, S.H ., mengatakan “dengan adanya kegiatan memeriahkan HUT RI ke 74 ini, Polri sangat mendukung dan siap mensukseskan kegiatan tersebut. Selain itu, anggota telah terploting di penggal – penggal jalan, untuk melakukan pengaturan dan penyeberangan, sehingga kegiatan gerak Jalan tidak menganggu kegiatan masyarakat lainnya, ujar Kapolsek. (srd)