Pengamanan Pawai ta’aruf di Desa Tiron Kec/Kab Madiun

0
19
- Advertisement -

Polresmadiun.com_Anggota Polsek Nglames melaksanakan pengamanan pawai ta’aruf PHBI desa tiron Kecamatan Madiun Kabupaten Madiun dalam rangka peringatan 1 Muharam 1441 Hijriah (H) dengan berbusana muslim mengendarai kereta kelinci keliling area jalan desa Tiron Kec/Kab Madiun,Minggu (15/09/2019).
Kegiatan pawai ta’aruf 1 Muharam 1441 H yang diprakarsai koordinator Ketua PHBI bersama panitia Peringatan Hari besar Islam (PHBI) tersebut diikuti seluruh siswa didampingi Guru dan Siswa siswi SD/ MI se Kec Madiun.

Ketua Pelaksana Lamilan SH menjelaskan kegiatan peringatan tahun baru bagi umat islam tersebut diisi pawai ta’aruf dengan peserta berpakaian muslim dengan menggunakan kereta kelinci diapit kendaraan pribadi, dari kantordesa Tiron, jalan desa Tiron dan finis di SD gunungsari Madiun.

“Kegiatan pawai ta’ruf merupakan bentuk pendidikan syiar islam dan untuk mendidik serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, mengokohkan tali Ukhuwah Islamiyah diawal tahun agar menjadi insan yang lebih baik,” ujar Bapak Lamilan.

Hadir dalam giat tersebut Camat Madiun Bapak Didik Hariyanto , Kanit Binmas Ipda Purwanto, Babhinkamtibmas Aipda Hermawan DS, Babhinsa dalam sambutannya berharap peringatan tahun baru Islam menjadi awal memulai dan meningkatkan kembali semangat berhijrah menjadi lebih baik dalam membentuk insan yang kamil dengan nilai-nilai ajaran agama dalam kehidupan keseharian.

“Semoga kegiatan serupa dan hari-hari besar Islam lainnya dapat terus diperingati sebagai sarana dakwah dan pengalaman religi untuk menuju generasi yang lebih baik kedepannya,”amin (Hms Nglms)