Cegah Pembobolan ATM, Patroli Sambangi Mesin ATM

167

Pores Madiun – Kejahatan selalu berkembang dan tidak pernah statis mengikuti perkembangan zaman. Zaman sekarang pencuri tidak hanya melakukan pencurian di rumah tetapi juga melakukan pembobolan mesin ATM. Itu menandakan cara melakukan kejahatan sudah semakin berkembang. Sabtu ( 15/12/2018) siang.

Oleh karena itu untuk mengantisipasi terhadap kejahatan pembobolan mesin ATM, Anggota Polsek Saradan Polres Madiun meningkatkan patroli terhadap mesin ATM yang ada di Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun. Adapun ATM yang menjadi sasaran yaitu ATM Bank BRI unit Saradan yang terletak di Desa Sugihwaras. Anggota Polsek Saradan langsung memeriksa sejumlah mesin ATM yang ada setelah koordinasi dengan petugas keamanan setempat. Namun tidak menemukan sesuatu yang mencurigakan ataupun alat skimming.

“Untuk kegiatan patroli hari ini, kita melaksanakan pengecekan ke ATM dan meningkatkan koordinasi dengan petugas keamanan untuk antisipasi terjadinya aksi pelaku pencurian dan pembobolan mesin ATM,” Ujar Anggota Polsek Saradan Aiptu Suyono.

Kapolsek Saradan Polres Madiun AKP Sujarwanto, S.H., menyampaikan bahwa anggota Polsek Saradan meningkatkan patroli di obyek-obyek vital yang salah satunya adalah ATM ini, untuk meminimalisir tindak pidana kriminal, karena seringnya keberadaan Polisi di lokasi tersebut akan membuat pelaku tindak kriminal berfikir dua kali jika akan melakukan tindak kriminal. (srd)