Lakukan Pengawasan Bhabinkamtibmas Turun Ke Lokasi Pembangunan Rabat Jalan Desa

122

Polres Madiun – Bhabinkamtibmas Desa Pajaran Polsek Saradan Polres  Madiun Bripka Eko Purnomo selalu aktif untuk sambang di Desa binaan guna melakukan pengawasan pembangunan rabat  Jalan di Dusun Pepe Desa Pajaran kecamatan Saradan kabupaten Madiun yang menggunakan anggaran Dana Desa. Jumat ( 14/12/2018) pagi.

Salah satu Program Pemerintah Desa Pajaran membangun infrastruktur  seperti merabat jalan di wilayah Desa  Binaan dengan  menggunakan Dana Desa yang merupakan  bagian dari APBN yang dikucurkan oleh pemerintah maka dalam pemanfaatannya harus dilakukan pengawasan  baik oleh BPD maupun Kepolisian dalam hal ini Bhabinkamtibmas, adapun maksud dan tujuan dilakukan pengawasan adalah agar penggunaan Dana Desa yang merupakan kucuran dari  pemerintah pusat, dimana dari  segi   jumlahnya  yang  cukup besar tersebut  tidak terjadi adanya penyimpangan atau penyelewengan dalam penggunaanya, seperti yang dikawatirkan oleh banyak pihak.

Disamping itu juga Bripka Eko Purnomo juga memberikan himbauan-himbauan kamtibmas di sela-sela warga yang melaksanakan Kegiatan pembangunan rabat jalan Dusun Pepe Desa Pajaran tersebut seperti mengajak warga masyarakat  untuk membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertibah sehingga diharapkan  di wilayahnya tetap dalam situasi aman Nyaman serta kondusif.

Sementara itu Kapolsek Saradan AKP Sujarwanto,S.H. saat dikonfirmasi mengatakan Kami sudah perintahkan  kepada seluruh Bhabinkamtibmas untuk selalu aktif  serta  terjun langsung  ke Desa binaan masing-masing guna ikut mengawal serta mengawasi setiap ada pembangunan di Desa dimana anggarannya menggunakan dana esa sehingga dengan dilakukan pengawasan  tersebut  diharapkan dalam penggunaannya tidak terjadi penyimpangan”tuturnya. (srd)