Polisi Amankan Perayaan Natal Di Gereja BGT Kristus

154

Polres Madiun – Kepolisian sektor Saradan jamin Keamanan dan kelancaran perayaan Natal dengan menerjunkan personilnya dalam setiap kegiatan Natal di wilayah hukumnya. Jemaat Gereja BGT Kristus Desa Ngepeh dapat melakukan ibadah Natal dengan hikmat di Desa Ngepeh dengan pengamanan pihak Kepolisian yang dilakukan oleh Kanit Reskrim Iptu Samiran, S.H. dan anggota Polsek Saradan Polres Madiun. Sabtu ( 15/12/2018) sore.

Ratusan jemaat dengan hikmat menjalankan perayaan Natal dengan penjagaan yang dilakukan personil Polsek Saradan hingga kegiatan selesai diselenggarakan. Pendeta Gereja BGT Kristus memimpin pelaksanaan ibadah Natal mengungkapkan terima kasih atas pengamanan yang dilakukan Polsek Saradan.

Kebersamaan bersama masyarakat maupun tokoh agama dilakukan dalam perayaan Natal terus dibangun Polsek Saradan sebagai upaya dalam meningkatkan toleransi kehidupan beragama di tengah masyarakat. Kehadiran personil Kepolisian diharapkan dapat memberikan rasa nyaman kepada seluruh jemaat dan masyarakat sekitar.

Kapolsek Saradan AKP Sujarwanto, S.H. menyatakan bahwa pengamanan perayaan Natal 2018 dan tahun baru 2019 sebelumnya telah dilakukan persiapan dalam menjamin keamanan dengan melakukan koordinasi dengan pengurus gereja. “Rencana pengamanan Natal 2018 dan tahun 2019 telah kami buat untuk menjamin keamanan dan memberikan rasa aman bagi masyarakat,” imbuh Kapolsek Saradan.(srd)