Peran Penting Perguruan Pencak Silat dalam Mendukung Cipta Kamtibmas Kondusif

534

Polres Madiun – Gesekan antar perguruan silat di Kabupaten Madiun masih kerap terjadi, meskipun sebenarnya sudah jauh berkurang jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Banyak faktor yang menjadi penyebab pertikaian antar perguruan pencak silat ini. Dari masalah sepele bisa menjadi pertikaian besar jika sudah menyinggung soal kehormatan dan solidaritas antar anggota perguruan pencak silat.

Pada kesempatan kali ini Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono S.I.K S.H M.H., melaksanakan silaturahmi ke ketua perguruan pencak silat persaudaraan rasa tunggal RM. Hari Soemardianto(Mas Gus), Rabu (16/01).

Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono S.I.K S.H M.H.,menyampaikan bahwa perguruan silat memiliki peran penting dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas kondisuf di Madiun. Ia juga berharap dukungan dan kerjasama perguruan pencak silat untuk menciptakan suasana damai dan nyaman di wilayahnya.

“Kami berharap perguruan pencak silat yang ada di wilayah Kabupaten Madiun mampu mewujudkan kegiatan dan image positif masyarakat terhadap perguruan pencak silat”, ujar Kapolres Madiun.(skr)