Tokoh Pesilat Kabupaten Madiun Sepakat Jaga Kondusifitas Bersama POLRI

181

Polres Madiun – Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono S.I.K S.H M.H., melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan Ketua Perguruan Silat Cempaka Putih Bapak Yudi Setiawan di Kecamatan Geger Kabupaten Madiun. Rabu (16/01)

Dalam kesempatan ini Kapolres Madiun berpesan kepada Bapak Yudi agar memberikan penjelas kepada para pesilat Cempaka Putih untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak jelas sumbernya, berita hoax, ujaran kebencian dan isu sara yang dapat menimbulkan kesalah pahaman dan keresahan dikalangan masyarakat serta mengakibatkan perpecahan.

“Dalam mengkonsumsi berita juga harus selektif dan menyikapinya dengan bijaksana sehingga tidak mudah terpengaruh oleh berita-berita yang menyesatkan. Peran serta dukungan dan partisipasi dari Tokoh Agama dan tokoh masyarakat sangat diharapakan dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban dilingkungannya.” Jelas Kapolres Madiun.

Selain itu juga untuk antisipasi pelaksanaan Pileg maupun Pilpres tahun 2019 apabila terjadi permasalahan segera koordinasikan dengan Tokoh Masyarakat, Perangkat Desa dan Kepolisian untuk menjaga situasi wilayah Madiun tetap aman dan kondusif.

Kapolres Madiun juga tidak lupa mengajak kepada seluruh warga pencak silat Cempaka Putih agar senantiasa menjaga kerukunan,persatuan dan kesatuan dengan perguruan-perguruan yang lain untuk menjaga keutuhan NKRI. (skr)