Aiptu Wawan Sambang Desa Kunjungi Posko PPKM

7

Polres Madiun – Kapolres Madiun Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bagoes Wibisono melalui Bhabinkamtibmas Desa Tawangrejo Polsek Gemarang Ajun Inspektur Polisi Satu (AIPTU) Wawan, melaksanankan kegiatan kontrol Pos One Gate Desa Tawangrejo Kec. Gemarang Kab. Madiun, Jumat (16/4/2021).

Dalam kegiatan ini, seluruh Bhabinkamtibmas bersama masyarakat setempat terjun langsung dalam mengamankan desanya dari penyebaran Covid-19 dengan cara menerapkan One Gate System dimasing-masing RT.

One Gate System atau sistem satu pintu ini merupakan upaya dalam membatasi mobilitas, kegiatan dan laju perpindahan manusia yang mana sangat rawan akan terjadinya penularan Covid-19.

Bhabinkamtibmas dibantu dengan Linmas/masyarakat setempat disetiap posko akan mencatat dan memeriksa setiap warga yang melalui sistem satu pintu ini terkait identitas, maksud dan tujuan masuk di desa yang bersangkutan, apakah berpotensi terhadap penularan Covid-19 atau memang merupakan warga desa itu sendiri.

“Mari bersama-sama jaga desa kita agar tetap berada di zona hijau, tetap patuhi protokol kesehatan agar terhindar dari virus Covid-19,” ujar Wawan.(h)