Puluhan Pemudik Menjalani Rapid Test Saat Melintas di Pos Penyekatan Madiun

30

Polres Madiun – Dua hari pelaksanaan penyekatan antisipasi arus balik lebaran (15-16 Mei), Polres Madiun melaksanakan random Rapid Test Antigen bagi masyarakat yang keluar dari wilayah Kabupaten Madiun.

Kasat Lantas Polres Madiun AKP Ari Bayuaji mengatakan, random check dilaksanakan untuk memastikan mobilitas masyarakat yang keluar daerah dalam keadaan sehat dan bebas dari Covid-19.

“Kita gelar random Rapid test antigen di pos penyekatan sebagai upaya cegah penyebaran Covid-19. Tetap kita kendalikan jangan sampai ada mobilitas besar-besaran masyarakat pada arus balik saat ini,” kata Ari Minggu (16/5/2021).

Tampak dilapangan, petugas gabungan yang ada di pos penyekatan melakukan Rapid Antigen puluhan masyarakat yang keluar wilayah Kab. Madiun, pasalnya mereka tidak bisa menunjukkan surat bebas Covid-19.

“Kita optimalkan keberadaan petugas gabungan di pos penyekatan, kurang lebih sudah ada 15 orang yang kita Rapid test namun hasilnya negatif, apabila ada yang positif maka langsung dikarantina,” ujar Ari.

Kami tetap menghimbau kesadaran masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah untuk tidak mudik lebaran dan jangan lupa terus terapkan protokol kesehatan agar pandemi Covid-19 segera berlalu.