SPKT Polsek Mejayan, Datangi TKP Penemuan Balon Udara Jatuh di Sawah

38

Polres Madiun – Kapolres Madiun Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bagoes Wibisono melalui Kanit Reskrim Polsek Mejayan Iptu Afin Choiruddin bersama dengan anggota SPKT Polsek Mejayan, mendatangi TKP penemuan balon udara yang jatuh di area persawahan Dusun Mejayan Desa Mejayan Kec. Mejayan Kab. Madiun, Minggu (16/5/2021).

Penemuan balon tersebut oleh masyarakat dilaporkan kepada petugas SPKT Polsek Mejayan. Hingga kini Polsek Mejayan masih mendalami penemuan sebuah balon udara berukuran besar tersebut. Dari hasil identifikasi, balon dari plastik yang jatuh di area persawahan Desa Mejayan pada Minggu sekira Pukul 17.00 Wib tersebut diperkirakan berukuran dengan diameter kurang lebih 2 meter.

Bahwa posisi awal jatuhnya balon udara berada ditengah persawahan yang jauh dari pemukiman penduduk dan tiang listrik. Dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa maupun material serta tidak menggangu jaringan listrik dan pemukiman penduduk di wilayah Kec. Mejayan, serta tidak merusak tanaman padi karena sudah dipanen warga.

Kanit Reskrim Polsek Mejayan Iptu Afin Choiruddin mengatakan, balon udara dari plastik itu ditemukan oleh warga masyarakat Dusun Mejayan Desa Mejayan.

“Sejauh ini belum tahu siapa pemilik dan pengirimnya karena tidak ada identitas dan darimana asal balon. Siapa yang mengirim dan menerbangkan, juga tidak tahu,” imbuhnya.

Perihal darimana kemungkinan balon itu berasal, Kanit Reskrim menduga balon itu dimungkinkan dari luar daerah yang terjatuh di area persawahan Desa Mejayan.

Atas kejadian tersebut, selanjutnya barang bukti temuan balon udara tersebut di bawa ke Mapolsek Mejayan untuk diamankan.