Kapolsek Hadiri Rapat Paripurna DPRD

101

Polres Madiun – Hari  Jumat 16 Agustus 2019 dimulai pukul 10.10 wib bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Madiun Ds. Klitik Kec. Wonoasri telah dilaksanakan kegiatan *RAPAT PARIPURNA DPRD KABUPATEN MADIUN DENGAN AGENDA MENGIKUTI PIDATO KENEGARAAN PRESIDEN RI DALAM RANGKA PERINGATAN HUT RI KE 74 TAHUN 2019.

Rapat paripurna dipimpin oleh H. SUWANDI,SH selaku Ketua DPRD Kab. Madiun

A. HADIR :
1. Ketua DPRD Kab. Madiun H. SUWANDI,S.H
2. Bupati Madiun H. AHMAD DAWAMI RAGIL SAPUTRO,S.Sos
3. Kapolres Madiun diwakili oleh AKP MUSLICH BAWANI,S.H
4. Dandim 0803 Madiun diwakili oleh KAPTEN TARYUDI
5. Wakil Bupati Madiun H. HARI WURYANTO,SH,M.Ak
6. Forkopimda Kab. Madiun
7. Anggota DPRD Kab. Madiun :
– Jumlah    : 45
– Hadir        : 32
– Tdk hadir : 13
8. Sekda Kab. Madiun
9. Ketua Fraksi, Ketua Badan , Ketua Komisi dan Anggota DPRD Kab. Madiun
10. Asisten, Staf Ahli, Inspektur, Kepala Badan, Dinas, Kantor, Bagian, Direktur BUMD dan RSUD, Lembaga di Jajaran Pemkab Madiun
11. Camat se-Kab. Madiun
11. Tenaga Ahli fraksi DPRD Kab. Madiun.
12. Para wartawan

B. PELAKSANAAN KEGIATAN :
1. Sambutan Ketua DPRD :
– Agenda rapat paripurna lanjutan ini dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam memperingati HUT RI Ke 74 tahun 2019, dan ucapan Dirgahayu RI Ke 74 Tahun 2019 melalui SDM Unggul Indonesia Maju.

– Mengharap kepada seluruh undangan yang hadir agar bersama sama mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dan menjadikan acuan serta bahan evaluasi dalam setiap pelaksanaan tugas sesuai dengan bidang maupun sektor pada dinas/instasi para undangan semua.

*2.* Pidato Presiden RI Ir. H. Joko Widodo :
– Pada sidang Majelis yang terhormat ini, saya ingin menghadirkan kembali semangat yang menyala di hati para pejuang kemerdekaan 74 tahun yang lalu. Bahwa Indonesia, rumah besar kita bersama, hanya mungkin terwujud jika kita mau bersatu. Bersatu untuk mencapai satu tujuan, bersatu untuk maju bergerak di jalan perubahan, serta bersatu dengan penuh optimisme menatap masa depan. Semangat itulah yang mengantarkan Indonesia menjadi negara yang merdeka, negara yang berdaulat, yang berdiri sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

– Pencapaian visi besar harus kita percepat. Tidak ada jalan lain bagi kita semua, selain meninggalkan cara-cara lama dan beradaptasi dengan cara-cara baru. Kita butuh terobosan-terobosan baru untuk menjawab harapan rakyat yang makin meningkat. Kita butuh lompatan-lompatan kemajuan untuk meningkatkan kepercayaan dan kecintaan rakyat. Kita butuh karya-karya nyata agar Lembaga-Lembaga Negara menjadi institusi yang kuat dan berwibawa.

– Pada agenda rapat paripurna tersebut penyampaian pidato oleh Presiden RI akan ditindaklanjuti oleh DPRD Kab. Madiun sebagai bahan evaluasi dalam melaksanakan tugas dan wewenang guna memberikan saran serta masukan kepada Pemda  pada setiap program dan kebijakan yang dijalankan oleh Pemkab Madiun.

-Monitoring pada pelaksanaan rapat paripurna tersebut guna mengetahui perkembangan situasi dan langkah yang diambil oleh Pemkab Madiun dan DPRD Kab. Madiun dalam menyikapi kondisi Sosial, Budaya, Ekonomi dan Hukum diwilayah Kab. Madiun.