Peduli Keselamatan Pengendara Sepeda Motor

149

Polres Madiun – Kecelakaan lalulintas sering terjadi karena adanya pelanggaran serta tidak tertibnya pengendara dalam berkendara dijalan raya ditambah lagi masih rendahnya kesadaran para penguna jalan tentang tata tertib lalu lintas. Untuk memberikan kesadaran tertib berlalulintas kepada warga yang ada di Desa binaannya, Ka SPKT Polsek Saradan Polres Madiun Aiptu Kasmianta memberikan himbauan dan pesan – pesan Kamtibmas serta Binluh tertib berlalu lintas kepada warga desa binaan. Minggu ( 15/12/2018) malam.

“Demi menghindarkan diri dari kecelakaan lalulintas yang akan merugikan diri sendiri dan orang lain marilah kita mulai dari diri kita sendiri oleh mentaati semua peraturan lalu lintas yang ada, karena hanya dengan melaksanakan semua peraturan lalu lintas dan mengedepankan sopan santun dalam berkendara maka angka kecelakaan lalu lintas yang ada di wilayah hukum Polsek Saradan ini dapat ditekan,” ungkapnya.

Ia menerangkan bahwasannya kecelakaan yang terjadi di wilayah hukum Polsek Saradan pada umumnya disebabkan karena tidak adanya kesadaran para penguna jalan oleh sebab itu sebagai generasi muda harus mampu untuk memberi contoh dalam berkendara di jalan raya dan jadilah pelopor dalam keselamatan berlalulintas.

“Kami minta untuk seluruh warga Desa Gamping utamanya para pemuda untuk selalu mentaati peraturan lalulintas dan saat berkendara wajib untuk memakai helm agar apabila terjadi hal hal yang tidak diinginkan seperti terjatuh kepala kita terlindungi dan kita terhindarkan dari bahaya yang lebih fatal,” pungkasnya.

Kapolsek Saradan AKP H Sujarwanto, S.H. saat dihubungi menjelaskan bahwasannya dengan hadirnya jajaran Polsek Saradan ditengan – tengah warga Desa binaannya akan terjalin suatu hubungan yang harmonis serta dapat memberikan bimbingan utamanya kepada warga binaannya tentang berbagai hal yang positif yang dapat menuju terciptanya kondusifitas Kamtibmas.

“Dengan adanya hubungan yang harmonis antara warga dan aparat keamanan maka akan timbul sinergitas dan kerjasama dalam menciptakan dan menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Saradan Polres Madiun,” pungkas Kapolsek Saradan.(srd)