Polsek Pilangkenceng Sterilisasi, di Gereja GPDI Pilangkenceng

214

Polres Madiun – Sterilisasi Gereja dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru dilakukan oleh personil Polsek Pilangkenceng yang dipimpin langsung oleh Kanit Sabhara Ipda Agus Rijanto.Minggu ( 16/12/2018 )

Menurut Ipda Agus mengatakan sasaran dalam sterelisasi gereja yang akan melaksanakan perayaan Natal dan Tahun Baru di Gereja GPDI Pilangkenceng. Personil yang terlibat dalam kegiatan sterilisasi gereja yaitu anggota Sabhara dan Bhabinkamtibmas.

“Tujuan dari pelaksanaan sterilisasi ini antara lain untuk memberikan rasa aman kepada umat Kristiani yang akan melaksanakan rangkaian perayaan Natal 2018 dan juga sebagai upaya antisipasi dari adanya gangguan kamtibmas jelang perayaan Natal 2018 seperti teror Bom dan gerakan intoleransi,” kata Kanit Sabhara Polsek Pilangkenceng.

Menurutnya, dimana pada saat perayaan Natal, umat muslim ikut berpartisipasi mengamankan giat ibadah umat Nasrani, begitu juga sebaliknya pada saat umat muslim melaksanakan kegiatan hari besar keagamaan maka umat Kristiani ikut berpartisipasi mengamankan giat umat muslim tersebut.

Giat sterilisasi berlangsung dengan aman kondusif, selanjutnya personil dari Polsek Pilangkenceng langsung mengamankan rangkaian perayaan Natal 2018 di Gereja GPDI Pilangkenceng. (swr)