Dekat Dengan Warga, Ternyata ini Rahasia Brigadir Frenhard

148

Polres Madiun – Di sela-sela tugasnya sebagai Bhabinkamtibmas Desa Gading Polsek Balerejo Polres Madiun, Brigadir Frenhard Alfi Victor senantiasa menyempatkan diri melaksanakan sambang desa, kali ini sambang dilaksanakan kepada salah satu warga desa binaannya yang sedang berada di ladang di Desa Gading Kecamatan Balerejo Kabupaten Madiun, Kamis (17/01/2019).

Sembari menyampaikan pesan Kamtibmas kepada warganya, Frenhard menyempatkan diri untuk membantu pekerjaan yang dilakukan warganya yang sedang mencari kayu bakar.

Ia mengatakan kegiatan sambang desa tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Bhabinkamtibmas dengan warga desa binaannya.

“Kegiatan sambang desa merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Bhabinkamtibmas dengan warga desa binaan. Tujuan pelaksanaan sambang desa ini adalah untuk menyampaikan pesan agar warga desa ikut menjaga kamtibmas serta menciptakan lingkungan desa yang aman dan kondusif. Selain itu dengan pelaksanaan sambang desa, Bhabinkamtibmas dapat memperoleh informasi dari warga mengenai situasi lingkungan desa saat ini.” Jelasnya.

Selain titip pesan kamtibmas kepada warga desa binaan, Frenhard menambahkan bahwa sambang desa juga merupakan cara menjalin silaturahmi dan mendekatkan diri dengan warga desa. Ia berharap dengan hadirnya Bhabinkamtibmas dapat membantu dan kehadirannya dirasakan oleh masyarakat. (wp)