Peduli Sesama, Anggota Polres Madiun Sisihkan Sebagian Rezeki

168

Polres Madiun – Berbagi kepada sesama yang membutuhkan membuat hidup ini lebih berarti, inilah ungkapan yang patut diberikan kepada anggota Polres Madiun yang melaksanakan pembagian Sembako kepada warga kurang mampu di wilayah Kabupaten Madiun.

Seusai melaksanakan apel anggota Polres Madiun melaksanakan penggalangan dana dengan menyisihkan sebagian rezeki yang dimiliki anggota untuk digunakan membeli bahan – bahan sembako yang kemudian nantinya dibagikan kepada warga kurang mampu.

Bersedekah adalah tanda syukur kita kepada Allah, karena setiap rezeki yang dititipkan kepada kita, ada hak kaum dhuafa, termasuk hak fakir miskin.

“Lebih baik memberi sebelum di pinta dengan shadaqah, berbanggalah ketika titipan itu di ambil oleh pemiliknya” ujar Kapolres Madiun.

Pembagian sembako kepada warga rutin dilaksanakan setiap hari jumat. Selain untuk berbagi kepada sesama, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk melatih diri agar lebih peka terhadap lingkungan dengan cara menyisihkan sebagian dari penghasilan dan menjadikannya sebagai ladang ibadah. (wp)