Pastikan Kegiatan Berjalan Lancar, Kapolres Madiun Pantau Langsung Pengamanan Kegiatan IKS PI

1151

Polres Madiun – Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono S.I.K S.H M.H. didampingi Wakapolres Madiun Kompol Rentrix Ryaldi Yusuf, S.I.K. dan pejabat utama Polres Madiun memantau langsung pelaksanaan pengamanan kegiatan tasyakuran kenaikan tingkat warga IKS PI Kera Sakti yang bertempat di Padepokan IKS PI Kera Sakti di Desa Buduran Kecamatan Wonoasri Kabupaten Madiun, Sabtu (17/11).

Kapolres Madiun menuturkan guna mewujudkan situasi yang aman dan kondusif pelaksanaan kegiatan tasyakuran kenaikan tingkat warga IKS PI Kera Sakti, personel gabungan diterjunkan langsung untuk melakukan pengamanan pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Dalam pelaksanaan pengamanan kegiatan tasyakuran kenaikan tingkat warga IKS PI Kera Sakti ini Kepolisian Resort Madiun bersinergi dengan TNI dari Kodim 0803 Madiun, Brimob Datasemen C Polda Jatim, Dishub Kabupaten Madiun, Dinkes Kabupaten Madiun, Satgas IKS PI dan Satpol PP Kabupaten Madiun guna mewujudkan situasi yang aman dan kondusif selama pelaksanaan kegiatan,” tuturnya.

Selain itu, Kapolres juga menghimbau bahwa seluruh personil pengamanan yang sudah terploting harus tahu dan memahami tugas dan fungsi masing-masing dalam pengamanan termasuk cara bertindak apabila terjadi gangguan kamtibmas.

“Setiap tindakan yang dilakukan harus mengedepankan tindakan persuasif dalam penyelesaian masalah dan tentunya dengan sikap yang humanis.” Tegasnya.

Kapolres juga menghimbau kepada semua warga masyarakat Madiun dan Warga IKS PI Kera Sakti yang mengikuti kegiatan tasyakuran kenaikan tingkat, agar saling menghargai serta menjaga ketertiban umum selama kegiatan guna menghindari terjadinya konflik dan gangguan kamtibmas. (skr)