Polres Madiun Bagi Bingkisan Sembako Melalui Program Jumat Berbagi

178

Polres Madiun- Suasana berbeda tampak di Desa Glonggong, Kecamatan Dolopo Kabupaten madiun,Jumat (18/01) siang. Sejumlah mobil polisi tampak ramai diparkir di pinggir jalan desa.

Siang itu Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono SIK SH MH bersama sejumlah PJU Polres dan Kapolsek jajaran melaksanakan Safari Sholat Jumat dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial pembagian sembako kepada para dhuafa.

AKBP Ruruh membenarkan bahwa,siang itu ia sengaja mengundang 300 warga dhuafa di Kecamatan Dolopo untuk diberi paket bingkisan sembako. Kegiatan tersebut merupakan program Kapolres yang dikemas dalam program Polres Madiun Peduli, Jumat berbagi.

“Ya, setiap Jumat kami akan berkeliling dan melakukan kegiatan semacam ini”, tutur Kapolres.

Menurutnya, Safari Sholat Jumat dan Polres Madiun Berbagi, merupakan bentuk kepedulian social Polres Madiun. Selain itu, juga merupakan upaya Polisi untuk menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat setempat.

Seorang warga Desa Glonggong, Sulasno (59) mengaku sangat senang. “Senang bias kenal dengan bapak-bapak polisi, juga dapat bingkisan”, katanya.

Kapolres Madiun berharap dengan kegiatan tersebut masyarakat akan semakin dekat dengan Polisi. “Polisi itu jangan ditakuti. Kalau ada apa-apa, segera lapor polisi”, tandasnya.