Dengan Cara Problem Solving, Bhabinkamtibmas Bantu Permasalahan Warga

169

Polres Madiun – Tugas dan fungsi Bhabinkamtibmas dalam menjaga situasi yang aman  kondusif di desa binaanya, salah satunya adalah dengan cara membantu menjaga kerukunan antar warga juga membantu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi warga binaannya. Jumat (18/1)

Bhabinkamtibmas Desa Pajaran Polsek Saradan Polres Madiun membantu warga menyelesaikan masalah permasalahan 6 warga masyarakat Desa Pajaran adalah Yogik Santoso (13), Richadt Anthony (12), Ahmad Reza Fauzi (15), Sugeng Riyanto (13), Rozak  (16) dan Adi Pratama (14).

Yang pada hari Kamis tanggal 17 Januari 2019 sekira jam 15.00 WIB telah masuk perpustakaan SDN Pajaran 5 dengan cara mencongkel jendela dan mengambil jajanan dan bollpoin. Dengan adanya permasalahan tetsebut diselesaikan ditingkat Desa melalui 3 pilar, Kamituwo, Tomas dan pihak sekolah serta orang tua pelaku pencurian.

Setelah melaksanakan musyawarah akhirnya kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan. Dan kedua belah pihak membuat surat kesepakatan bersama dihadapan Bhabinkamtibmas dan orang tua.

Kapolsek Saradan Polres Madiun Akp Sujarwanto, S.H. mengatakan, “Sudah menjadi tugas dan kewajiban Bhabinkamtibmas untuk melakukan giat problem solving dengan memediasi setiap permasalahan yang terjadi di desa binaannya dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif,” ucapnya.(srd)