Polsek Pilangkenceng bagikan sembako untuk kaum duafa

276

Polres Madiun – Kepolisian Sektor Pilangkenceng, membagikan paket kebutuhan pokok kepada kaum duafa untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama. Kapolsek Pilangkenceng, Jumat, 18 Januari 2019 mengatakan kegiatan dengan nama “Jumat Berbagi” ini dilakukan secara bergiliran ke beberapa tempat di desa – desa se Kecamatan Pilangkenceng.

Kegiatan Jumat Berbagi yang diselenggarakan Polsek Pilangkenceng Polres Madiun ini merupakan kelanjutan dari inovasi Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono, S.H., S.I.K., M.H., yang menggugah rasa kepedulian anggotanya terhadap sesama. Setiap hari setelah apel pagi di Polres Madiun maupun di setiap polsek disediakan kotak infaq dengan harapkan agar anggota yang selesai melaksanakan apel hatinya tergugah untuk mau menyisihkan rezekinya guna berbagi terhadap sesama.

Jumat berbagi yang dipimpin Kapolsek Pilangkenceng Akp Sumantri kali ini dilaksanakan di rumah Kamituwo Siman Rt 13/05 Desa Muneng, Kecamatan Pilangkenceng dengan memberikan bingkisan 10 paket sembako hasil dari infaq seluruh anggota Polsek Pilangkenceng kepada 10 ( sepuluh ) warga kurang mampu di desa yang membutuhkan.

Sumantri berpesan kepada warga yang menerima bingkisan agar tidak menilai barang yang diberikan dari harganya, akan tetapi keikhlasannya. “Bingkisan ini bukan berasal dari saya, tetapi hasil dari seluruh anggota Polsek Pilangkenceng Polres Madiun yang sudah menyisihkan sebagian hartanya, jangan dilihat dari nilainya, akan tetapi tolong dilihat dari keikhlasannya,” katanya.

Kamituwo  Siman mengharapkan agar kegiatan seperti ini dapat berlangsung secara terus-menerus sehingga banyak kaum duafa yang merasakan manfaatnya. “Semoga kepedulian dari Polsek Pilangkenceng Polres Madiun ini menjadi berkah untuk seluruh anggota Polres dan jajaran Polsek di Kabupaten Madiun, dan juga kami berharap semoga Pilangkenceng khususnya tetap adem ayem, aman dan kondusif” katanya.Kamituwo Siman