Safari Jum’at Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H. Di Masjid Salafiyah Desa Glonggong Dolopo

252

Polres Madiun – Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K, S.H., M.H. bersama jajaran pejabat utama Polres Madiun melaksanakan Safari jum’at di Masjid Salafiyah, Desa Glonggong, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, Jumat (18/1/2019).

Sebelum dilaksanakan kutbah dan sholat Jum’at oleh Khotib Suharto, Imam M. Sarofudin, Kapolres Madiun berkenan memberikan sambutan. Kapolres Madiun menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat karena telah memberikan waktu untuk berkenan sillaturahmi di Desa Dolopo. Selain menjalankan ibadah, safari Jumat ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Selain untuk tingkatkan keimanan dan ketakwaan, melalui safari Jumat, ini juga bisa menjadi sebuah sarana Kepolisian untuk mendekatkan diri dengan masyarakat,” ujar AKBP Rurun Wicaksono, S.I.K., S.H. M.H.

Dalam kesempatan safari Jumat, Kapolres mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga situasi keamanan, ketertiban dan ketenangan di tengah lingkungan masyarakat. Safari Jumat, dapat menjadi ajang menjalin silahturahmi Polisi dengan masyarakat sekaligus wadah menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat secara langsung. Memberikan himbauan kepada jamaah agar senantiasa saling menjaga kedamaian harmonisan antar umat beragama terkhusus di Kabupaten Madiun.

Kapolres Madiun menyampaikan maksud dan tujuan digelarnya safari Jum’at selain memantau situasi dilingkungan Desa juga untuk menciptakan rasa persatuan dan kesatuan antar sesama umat beragama, dan mencegah terjadinya konflik.

Setelah usai sholat jumat dan ramah tamah Kapolres Madiun dilanjutkan ramah tamah bersama tokoh agama dan masyarakat makan siang dan pemberian bingkisan sembako kepada kaum dhuafa Desa Glonggong. (Dlp-8)