‘SILAT MADIUN’, Terobosan Polres Madiun dalam Berikan Informasi dan Edukasi kepada Masyarakat

23

Polres Madiun – Satlantas Polres Madiun membuat sebuah Sistem Manajemen Informasi Lalu Lintas yang terintegrasi serta di dukung oleh Teknologi Informasi dan Komputerisasi yang canggih dalam sebuah pusat informasi. Pusat informasi tersebut di namakan ‘SILAT MADIUN’ yang berfungsi sebagai pusat komunikasi, pusat informasi, pusat edukasi tentang keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan serta Kamtibmas di wilayah Polres Madiun.

SILAT MADIUN yang dibangun sebagai sistem komunikasi, informasi dan edukasi yang didukung dengan teknologi informasi yang dapat  digunakan untuk melakukan komunikasi baik internal maupun kepada masyarakat. SILAT MADIUN sebagai sistem manajemen dan sarana penunjang dengan menggunakan teknologi computer yang terintegrasi dan dapat membantu kecepatan informasi yang disampaikan kepada seluruh pihak yang  berkepentingan, sehingga diharapkan mampu membantu pelaksanaan tugas Polantas dalam mewujudkan Kamseltibcar Lantas.

Perkembangan situasi saat ini menempatkan media sosial sebagai sarana penyampaikan informasi yang paling efektif kepada masyarakat. Hampir setiap orang mempunyai media sosial. Dimasa pendemi Covid-19 ini tidak lagi memungkinkan untuk mengumpulkan massa
dalam jumlah banyak untuk menyampaikan edukasi tentang Kamseltibcar Lantas. SILAT MADIUN memanfaatkan peluang tersebut dimana masyarakat masyarakat bisa dari rumah dengan medsos masing-masing mengkases informasi-informasi tentang Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas dengan melihat medsos Satlantas Polres Madiun.