Bhabinkamtibmas Sambang Desa Binaan

82
Bhabinkamtibmas Sambang Desa Binaan

Polres Madiun – Dengan semakin kompleksnya berbagai permasalahan yang ada di kalangan warga masyarakat, maka perlu terjalinnya silaturahmi dan kerja sama yang baik antara warga masyarakat dan Bhabinkamtibmas mapun tokoh agama agar tercipta situasi yang kondusif. Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkatibmas Desa Klangon Polsek Saradan Polres Madiun Aipda Heri Bianto yang melakukan sambang Desa door to door dan bersilaturahmi dengan salah satu aparatur Desa Klangon. Selasa (18/6).

Kegiatan tersebut juga dapat menggali informasi tentang situasi dan kondisi serta perkembangan kamtibmas di Desa, sehingga bila terdapat atau terjadinya tindak kejahatan atau gangguan Kamtibmas, warga tidak sungkan melaporkan kepada Bhabinkamtibmasnya dan dapat segera ditindak lanjuti.
.
“Dengan adanya sambang seperti ini dapat mendekatkan diri dengan warga dan dapat menggali informasi guna terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif,”ujar Aipda Heri Bianto.

Selain menjalin silaturahmi dengan warga serta tokoh masyarakat, Aipda Heri Bianto juga serta menitipkan pesan Kamtibmas agar tidak terpengaruh ajakan – ajakan orang yang tidak bertanggung jawab berkaitan keputusan MK tentang Pilpres 2019, yang dimungkinkan akan menimbulka sara, agar situasi Kamtibmas di Desanya tetap aman kondusif. (srd)