Kapolres Madiun Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Al Basyariyah

1017

Polres Madiun – Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H. menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Al Basyariyah Kecamatan Pilangkenceng Kabupaten Madiun, Minggu (18/11).

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Madiun H. HARI WURYANTO, S.H., M.Ak., Ketua DPRD Kab. Madiun H. SUWANDI, Pengasuh Ponpes Salafiyah Al Basyariyah KH. MUSTAKIM BASYARI, H. MUHTAROM, S.Sos, Kasat Binmas Polres Madiun AKP. SIGIT SISWADI, Muspika Kec. Pilangkenceng, MWC NU Kec. Pilangkenceng, Balerejo, Wonoasri dan Mejayan, Kades Se Kec. Pilangkencen, Toga dan Tomas kec. Pilangkenceng, Santri dan warga masyarakat -+ 1.000 orang.

Digelar dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, Kapolres Madiun menuturkan bahwa makna paling mendasar dalam peringatan Maulid Nabi adalah bagaimana sebagai umat Nabi Muhammad SAW kita dapat memgambil suri tauladan dari Nabi Muhammad SAW dan menjadi manusia yang lebih baik lagi.

“Sebagai umat Nabi Muhammad SAW mari kita teladani sikap dan sifat Rasulullah untuk diterapkan dalam kehidupan sehari – hari, lebih tingkatkan keimanan dan ketakwaan kita serta menjadi manusia yang lebih baik lagi”, tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Ruruh juga memeperkenalkan diri sebagai warga Madiun yang baru dan bertugas menjadi Kapolres Madiun. “Kami mohon kerjasama seluruh warga masyarakat untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Semoga moment ini menjadi langkah awal terwujudnya sinergitas antara polri dan masyarakat dalam mewujudkan kondusifitas ”, imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut, juga diadakan doa bersama untuk kondusifitas di wilayah hukum Kabupaten Madiun. (wp)