Polres Madiun-Kapolsek Gemarang dan Kanit Intelkam melaksanakan giat silaturahmi dengan Pendeta Jiran Karto bertempat di gereja GPDI Rahayu Ds Durenan kec. Gemarang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus berkoordinasi dengan pendeta berkenaan dengan Hari Raya Natal yang sebentar lagi akan diperingati oleh seluruh umat Nasrani diseluruh Dunia.

Pendeta Jiran Karto menerangkan bahwa Gereja GPDI rahayu Ds. Durenan rencananya tidak akan melaksanakan Perayaan Natal melainkan saat tanggal 25 desember 2018, gereja mengadakan Ibadah biasa bersama para jemaat gereja.

“Kegiatan keagamaan atau ibadah nantinya akan di pimpin oleh Pendeta Grace novia anak dari pdt. jiran karto sedangkan jemaat yang akan menghadiri diperkirakan sekitar 30 orang yang berasal dari lingkungan gereja GPDI desa durenan.

Kapolsek Gemarang Iptu Miftakhudin, SH menyampaikan bahwa Polsek Gemarang akan melakukan pengamanan dan berkoordinasi dengan Polres Madiun terkait dengan kegiatan ibadah natal dan tutup tahun di gereja GPDI Rahayu demi menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para jemaat pada saat melaksanakan ibadah.(hcl)