Peduli Kemanusiaan Bhabinkamtibmas Ikut Donor Darah

158

Polres Madiun – Bhabinkamtibmas Desa Ngepeh Polsek Saradan Polres Madiun Aipda Agus Kristajaya mengikuti kegiatan donor darah yang bertempat di Polindes Desa Ngepeh kecamatan Saradan kabupaten Madiun,yang diadakan oleh PMI kabupaten Madiun. Sabtu (19/1)

Pada kegiatan donor darah yang bertempat di Polindes Desa Ngepeh tersebut diikuti oleh warga masyarakat Desa Ngepeh, kemudian Bhabinkamtibmas Desa Ngepeh, dan Babinsa Koramil Saradan serta perwakilan Perangkat Desa.

Kegiatan donor darah diawali dengan pemeriksaan kesehatan, tekanan darah dan HB pada setiap calon pendonor, selanjutnya calon pendonor darah yang dinyatakan sehat kemudian diberi nomor urut untuk mendapat pelayanan sebagai pendonor darah untuk diambil darahnya.

Kegiatan donor darah ini bagian dari upaya PMI Kabupaten Madiun dalam mempersiapkan stok darah sehingga tidak kehabisan stok darah dalam melayani pasien yang membutuhkanya.

“Kegiatan donor darah adalah kegiatan yang sangat baik ini merupakan wujud kepedulian kita kepada sesama dalam membantu sesama yang sangat membutuhkanya karena dengan darah kita para pendonor dapat menyelamatkan nyawa penderita yang sedang sakit” kata Aipda Agus Kristajaya Bhabinkamtibmas Desa Ngepeh Polsek Saradan yang baru selesai mengikuti kegiatan donor darah tersebut.(srd)