Bhabinkamtibmas Himbau Warga Waspadai Modus Kejahatan

154

Polres Madiun – Berbagai modus kejahatan yang dilakukan pelaku semakin masif, bahkan semakin berani misalnya dengan berpura-pura sebagai petugas keamanan kemudian menghubungi calon korbannya. Yang selanjutnya meminta sejumlah uang bahkan pulsa, menyikapi fenomena yang berkembang, Bhabinkamtibas Desa Pajaran Polsek Saradan Polres Madiun terus melakukan upaya pencegahan, seperti yang dilaksanakan saat dirinya mengunjungi warga di Desa binaanya, Rabu (19/12/2018). pagi.

Menurutnya, selain menjalin silaturahmi dengan warga sekaligus untuk menyampaikan beberapa himbauan, terutama menghindari kejahatan penipuan dengan modus telepon oleh orang yang tidak dikenal.

“Kami imbau masyarakat agar tidak mudah terpengaruh oleh adanya orang yang tidak dikenalnya lalu meminta sesuatu, bila perlu segera menghubungi Kepolisian terdekat,” ujar Bripka Eko Purnomo.

“Kami berharap dengan adanya himbauan yang kami lakukan, warga lebih waspada dan tidak mudah terpengaruh oleh pelaku kejahatan, sehingga tidak timbul masyarakat yang menjadi korban penipuan.(srd)