Hebat Kapolsek balerejo dan kanit bimas sambang kelompok tani desa balerejo dan serap keluh kesa petani

267

Polres Madiun – Polsek Balerejo Giat Kapolsek Balerejo AKP J. NUGROHO, SH., MH bersama dengan Kanit Binmas Aiptu Sis Subari melaksanakan komunikasi interaksi langsung dengan warga dan kelompok tani Desa Balerejo.

Dalam kesempatan tersebut warga dan kelompok tani menyampaikan permasalahan yg dihadapi dalam musim tanam saat ini antara lain terkait serangan hama tikus dan hujan yg masih sangat rendah sehingga harus tetap menggunakan mesin pompa air untuk mengaliri persawahan. Sedangkan untuk pupuk dan obat pertanian saat ini persediaan tercukupi.

Disela silaturahmi Balerejo memberikan Himbauan mengenai penggunaan obat pestisida harus sesuai dengan aturan dan tdk boleh menggunakan obat yg berbahaya, Pemupukan yang sempurna, Tanam/tandur yang serempak untuk menghindari serangan hama, Penggunaan bibit unggul dan pengairan yang teratur, dan cara menjual hasil panen tidak boleh dijual ketengkulak harus ke bulog.

Sementara hasil panen para petani sebagian untuk konsumsi sendiri dan sebagian lagi di jual ke warga sekitar serta Kendala dan keluhan sampai saat ini sdh teratasi berkat bantuan dari aparat Polsek Balerejo Balerejo.

Kegiatan ini dilakukan mulai jam 09.30 WIB s/d Selesai dan berjalan dengan aman dan kondusif.(blo).