Kapolres Madiun Minta Generasi Milenial Bela Negara Secara Kekinian, Ini Contoh yang Dijelaskan Kapolres

180

Polres Madiun- Usai melaksanakan upacara peringatan Hari Bela Negara ke-70, Bupati Madiun memimpin kegiatan pemantapan bela negara kepada generasi milenial di Paseban Alon-alon Reksogati Mejayan, Rabu (19/12/18).

Sekitar 500 peserta gabungan dari Senkom Mitra Polri, Banser, perwakilan perguruan pencak silat dan perwakilan pelajar turut menjadi peserta pemantapan bela negara.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Madiun H.Ahmad Dawami Ragil Saputro S.Sos menyampaikan kegiatan bela negara harus dilihat dari sisi bahwa kita sebagai warga negara wajib untuk melaksanakan bela negara segala bidang.

Selain Bupati, Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono SIK SH MH juga mengajak generasi milenial untuk melakukan aksi bela negara secara kekinian. Ia meminta generasi milenial kritis terhadap berbagai ancaman.

“Saya minta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Madiun khususnya generasi milenial untuk senantiasa kritis pada upaya memecah belah bangsa, merendahkan martabat bangsa dan senantiasa memfilter ideologi-ideologi yang ingin memecah belah NKRI”, tutur Kapolres.

Senada dengan Bupati, Kapolres juga mengatakan generasi milenial bisa berkontribusi membangun bangsa secara kekinian.

“Membela negara tidak harus mengangkat senjata dan berperang. Menghindari berita hoax, taat hukum, menjaga persatuan dan kesatuan juga merupakan bagian dari bela negara”, tandas Kapolres.(ndr)