Polisi Tingkatkan Patroli Dialogis Malam Hari

130
Polisi Tingkatkan Patroli Dialogis Malam Hari

Polres Madiun – Guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Ka SPKT Polsek Saradan Polres Madiun Aiptu Mariman dan Brigadir Dodi Roby serta piket fungsi rutin melaksanakan giat patroli malam hari serta menyambangi dan berdialog dengan warga masyarakat untuk berikan himbauan maupun pesan – pesan Kamtibmas. Rabu (19/6).

Kegiatan patroli kali ini Aiptu Mariman melaksanakan patroli malam hari difokuskan pada tempat – tempat yang dianggap rawan gangguan Kamtibmas seperti obyek vital, tempat perbelanjaan, perbankan maupun pemukiman warga yang ada di wilayah kecamatan Saradan.

Dalam patroli malam Aiptu Mariman mendatangi dan dialogis dengan warga masyarakat yang sedang berkumpul, dalam dialogis tersebut selain menyampaikan himbauan dan pesan – pesan Kamtibmas juga menggali informasi tentang Kamtibmas sekaligus mengajak warga masyarakat untuk peduli dengan lingkungan masing-masing guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

“Diharapkan dengan kehadiran Polri seperti ini dengan melaksanakan giat patroli secara Preventif dapat meniadakan segala bentuk gangguan kamtibmas dan kejahatan lainnya, sehingga wilayah hukum Polsek Saradan tetap aman dan kondusif,” ujar Aiptu Mariman.

Sementara itu Kapolsek Saradan Polres Madiun AKP Sujarwanto, S.H., mengatakan bahwasanya tujuan dilaksanakan patroli adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat, dengan berdialog bersama warga masyarakat maka warga akan merasa tersentuh dan tidak segan-segan untuk memberikan informasi – informasi yang berkembang di tengah – tengah masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. (srd)