Aiptu Aris Usman BhabinKmtibmas Desa Sambirejo, Pendampingan Pengawalan Penertiban Tenaga Listrik P2TL oleh PLN

654

Polres Madiun – Bhabinkamtibmas desa Sambirejo Aiptu Aris Usman Polsek Geger melaksanakan pendampingan petugas PLN rayon Dolopo lakukan Pemeriksaan Pemakaian Tenaga Listrik (P2TL) dari Kantor Penerangan Listrik Negara Rayon Dolopo Kabupaten Madiun, kembali digelar hari Kamis (20/12/2018).

Team P2TL dari PLN Dolopo, melakukan P2TL pada 2 Desa se-Kecamatan Geger Kabupaten Madiun, Pada Kamis (20/12/2018). yang dilaksanakan  pagi sampai siang.

P2TL yang bersandi Ops Pijar, bertujuan untuk menertibkan penataan penguna listrik secara ilegal, berdasarkan pemantauan dilapangan, banyak gardu listrik yang digunakan penerangan secara ilegal, oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. “tutur team P2TL Sdr. Imam Efendii”.

Disamping sasaran penertiban, Penerangan Jalan Umum (PJU) yang ilegal, juga rumah-rumah yang melebihi over kapasitas pemakaian, perlu diperiksa intalasi secara menyeluruh, karena dapat menyebabkan bahaya konsleting akan timbul bencana kebakaran.

Sementara Kapolsek Geger Polres Madiun AKP Sugeng, S.T., S.H., menerima permohonan tentang minta batuan atau pendampingan keamanan kepada petugas Ops Pijar ini.

Kapolsek Geger merespon langsung permintaan itu, dan memerintahkan Babinkamtibmas Brigadir Heru Subiyanto, untuk mendampingi P2TL, agar dapat berjalan semestinya. ” Jelas AKP Sugeng, S.H.”
Lebih lanjut, keamanan diberikan manakala sesorang dalam keadaan terancam akan keselamatan jiwa raga.
Dan dalam tugas negara, seseorang dapat minta bantuan keamanan seperti P2TL ini, dipandang perlu adanya pendampingan, supaya tidak ada oknum yang menghalangi Ops Pijar tersebut.

Karena mengunakan listrik secara ilegal, disamping merugikan negara, juga dapat dijerat dengan Undang-Undang Nomor 30 tahun 2009 pasal 51 ayat 3, tentang Ketenagalistrikan dengan ancaman 7 tahun penjara. ” Tegas  AKP Sugeng, S.T.,S.H.”. (Dm-Ggr)