Kapolsek Mejayan Hadiri Pencanangan Kampung Kb Tahun 2018 Se-Kabupaten Madiun

194

Polres Madiun – Pada hari Kamis, 20 Desember 2018 Pukul : 09.00 Wib bertempat di Pendopo Ronggo Djumeno Puspem Kab.Madiun telah dilaks pencanangan  Kampung KB Se-Kab.Madiun.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri  300 orang serta turut hadir pula Wakil Bupati Madiun H. Hary Wuryanto, SH, M.Ak, Polres Madiun diwakili oleh AKP Sigit Siswadi, S.Sos, Kodim 0803 Madiun, Perwakilan BKKBN Prov.Jatim,  Kepala OPD, dinas dan intansi terkait, Ketua FKUB Kab. Madiun KH. Mukaromaini Ihsan, Muspika se-Kab.Madiun, Ketua TP PKK Kab.Madiun dan pengurus, Ketua Tim KB tingkat Kecamatan se-Kab.Madiun, Perwakilan pokja kampung KB 2018 (Kades/kakel, ketua TPPK Desa, Babinkamtibmas/Babinsa) serta Kepala Puskemas se-Kab.Madiun.

Kampung KB merupakan salah satu program inovasi dalam upaya meningkatkan kualitas manusia Indonesia melalui keterpaduan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pemerdayaan Keluarga.Kampung KB merupakan tidaklanjut intruksi Presiden RI agar manfaat program Kependudukan dan KB dapat lebih dirasakan secara langsung oleh masyarakat.Kampung KB di wilayah Kab.Madiun mulai dicanangkan di Ds. Kepel kec. Kare pada 3 Mei 2016. Agar semua stakeholder dan pemangku kepentingan berperan aktif dalam keberhasilan kegiatan kampung KB.Kampung KB di Kab. Madiun juga telah di sinergikan dengan Kampung Ramah Anak yang ditandai dengan adanya kelompok kegiatan yaitu Poktan Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak.

Pencanangan kampung KB merupakan kegiatan lintas sektoral yang melibatkan Dinas Kesehatan, BKKBN dan unsur terkait lainnya dalam rangka menindaklanjuti program pemerintah untuk mengatasi masalah kependudukan. Kegiatan selesai pukul 11.30 Wib situasi dalam keadaan aman kondusif. (N)