Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Perangkat Desa

231

Polres Madiun – Pelantikan Pemindah Tugas Jabatan Perangkat Desa, Desa Ngengor berdasarkan Permendagri Republik Indonesia nomor 67 Tahun 2017 tentang perubahan atas peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 83 Tahun 2015 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa dan Peraturan Bupati Madiun Nomor 62 Tahun 2017 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Pemerintah Desa.

Pada Hari Kamis, 20 Desember 2018 merupakan agenda pelantikan Pemindah Tugas Perangkat Desa di Desa Ngengor, Kecamatan Pilangkenceng, Kab Madiun. Perubahan ini sudah sesuai SOTK Kab Madiun, bertujuan untuk memenuhi perkembangan system permerintahan kearah peningkatan kinerja pemerintahan khususnya di wilayah pedesaan.

Hadir dalam acara Forkompimca Kec Pilangkenceng Camat Bp Edy Juwari, S.Sos., M.A, Wakapolsek Pilangkenceng Ipda Joko S, Batuud Koramil Pilangkenceng Peltu Suprianto, Kades desa Ngengor Bp Radjianto, S.H juga dari semua Ketua RT dan RW, anggota BPD, dan anggota LPMD serta Ibu-Ibu Tim Penggerak PKK Desa Ngengor, acara tersebut berjalan dengan khidmat walaupun dilaksanakan dengan sederhana.

Sebagaimana sambutan Camat Pilangkenceng, Bapak Edy Juwari, S.Sos., M.A mengatakan bahwa Tugas-tugas pokok sebagai Perangkat Desa lebih mengedepankan layanan, pengayoman, dan mampu memfasilitasi kepentingan masyarakat demi terciptanya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Jumlah  Perangkat Desa yang dilantik sebanyak 5 ( lima ) orang. Mereka akan melaksanakan tugas-tugas dengan penuh tanggung jawab dan mengutamakan kepentingan umum daripada kepentingan pribadi sebagaimana Sumpah Jabatan yang telah mereka ucapkan diatas Al-Qur’an dengan disaksikan 1 orang Rohaniawan Bp H Yusuf selaku Toga dan 1 orang Saksi Bp Wasis Sagung Ketua LPKMD.

Tugas-tugas berat yang harus dilaksanakan adalah bagian dari tujuan Negara Republik Indonesia dalam Kerangka Dasar yang terdapat didalam Pembukaan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia 1945 dimana Perangkat Desa adalah abdi Negara harus mampu mengelola aset-aset Negara khususnya di wilayah pedesaan untuk kesejahteraan masyarakat secara umum.

Sesuai dengan SK Kepala Desa Ngengor Bp Radjianto, S.H  tentang Pemindah Tugas Jabatan Perangkat Desa, Desa Ngengor, Kec Pilangkenceng Kab Madiun sebagai berikut :

NO NAMA JAB LAMA JAB BARU
1. ROHMAT KASUN II SEKDES
2. PARNO KASI PEM KASUN II
3. FEBRY NUR P KAUR KEU KASI PEM
4. AGUS WAHYU A, S.T KASUN I KAUR KEU
5. KASIM APRILYANTO STAF REN KASUN I

Selamat dan Sukses kepada Perangkat yang telah dilantik dengan jabatan Baru semoga Amanah. Aamiin. (swr)