Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polsek Mejayan Rutin Gelar Operasi Yustisi

6

Polres Madiun – Kapolres Madiun Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bagoes Wibisono melalui Kanit Binmas Polsek Mejayan Inspektur Polisi Satu  (IPTU) Supradiyono bersama anggota melaksanakan Operasi Yustisi Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan di Jl. Panglima Sudirman Kel. Krajan Kec. Mejayan Kab. Madiun, Sabtu (21/11/2020).

Tujuan operasi yustisi ini agar masyarakat selalu mematuhi petunjuk protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker tak lain untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19 yang masih melanda di Indonesia sebagaimana yang diatur dalam Instruksi Presiden nomor 6 tahun 2020 dan Peraturan Bupati Madiun nomor 39 tahun 2020.

Dalam kegiatan ini selain menyasar pengguna jalan yang tidak memakai masker, juga dilaksanakan pemeriksaan surat- surat kendaraan beserta kelengkapanya. Dalam Operasi Yustisi ini, didapati sebanyak 1 orang pelanggar yang kedapatan tidak memakai masker. Adapun bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker diberikan tindakan sanksi sosial berupa menyanyikan lagu Garudan Pancasila dan teguran untuk selalu menggunakan masker. Selanjutnya dibagikan masker secara gratis kepada warga yang melakukan pelanggaran tersebut

“Diharapkan dengan adanya Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Covid-19 di wilayah Mejayan semakin menambah kesadaran masyarakat tentang pentingnya penggunakan masker dan penerapan Protokol Kesehatan kapan saja dan dimana saja serta mengharapkan untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara,” pungkas Kanit Binmas.