Kanit Binmas Pimpin Patroli SPBU Cegah Penimbunan BBM

9

Polres Madiun – Kapolres Madiun Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bagoes Wibisono melalui Kanit Binmas Polsek Mejayan, Inspektur Polisi Satu (IPTU) Supradiyono beserta piket fungsi melaksanakan patroli sekaligus himbauan kamtibmas di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Desa Mejayan, Kecamatan Mejayan, Madiun, Sabtu (21/11/2020).

Dalam kegiatan tersebut Supradiyono selain melaksanakan patroli juga menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada karyawan SPBU Mejayan untuk selalu waspada terhadap kendaraan yang memodifikasi tangki kendaraannya agar dapat membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar bersubsidi untuk dijual kembali ke pabrik industri.

“Kami menghimbau kepada petugas SPBU Mejayan, untuk waspada terhadap aksi curang konsumen dengan memodifikasi tangki bahan bakar agar dapat menimbun BBM bersubsidi untuk dijual kembali ke industri dengan harga lebih tinggi. Apabila menemukan hal seperti itu, petugas SPBU agar melaporkan ke Polsek Mejayan untuk segera kami tindaklanjuti,” ujar Kanit Binmas.

Selain itu Kanit Binmas juga menambahkan bahwa kegiatan menimbun BBM bersubsidi untuk dijual kembali ada melanggar hukum sesuai dengan Pasal 53 huruf a, b, c dan d juncto Pasal 23 atau Pasal 55 UU RI No 22 tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi dengan ancaman hukuman paling lama 6 tahun penjara.(N)