Patroli Kewilayahan, Cegah Potensi Gangguan Keamanan

4

Polres Madiun – Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono melalui Kanit Binmas Polsek Mejayan Inspektur Polisi Satu  (IPTU) Supradiyono, memimpin kegiatan patroli kewilayahan guna cegah potensi gangguan keamanan di SPBU Mejayan dan mesin ATM Kantor Kemenag Caruban Kab. Madiun, Sabtu (21/11/2020)

Patroli ini bertujuan agar terciptanya situasi kamtibmas yang aman kondusif di wilayah hukum Polsek Mejayan, terutama di tempat-tempat yang rawan gangguan Kamtibmas.

Terlihat patroli Polsek Mejayan dipimpin Kanit Binmas Iptu Supradiyono berhenti di gerai mesin ATM Kantor Kemenag Caruban, dan petugas patroli mengecek kondisi mesin ATM, hal ini untuk memastikan bahwa tidak ada peralatan skimming (alat untuk mencuri data nasabah) yang terpasang pada perangkat mesin ATM tersebut, sehingga aman saat digunakan oleh Nasabah. Hal tersebut juga untuk meminimalisir tingkat kriminalitas yang dapat terjadi disaat masyarakat sedang melakukan transaksi di ruang ATM, sehingga dapat memberikan kenyamanan pada nasabah saat menggunakan mesin ATM.

“Perlu diperhatikan pula bahwa menggunakan mesin ATM harus dengan hati-hati dan teliti, agar terhindar dari potensi kejahatan,” tutur Kanit Binmas.

Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono melalui Kapolsek Mejayan Kompol Pujiyono mengatakan, “Untuk meminimalisir tingkat kerawanan kriminalitas di era mewabahnya Covid-19, patroli wilayah agar selalu ditingkatkan siang dan malam hari khususnya di obyek vital,” tegasnya.