Unit Patroli Polsek Wonoasri, Ingatkan Konsumen Untuk Waspada Kejahatan

6

Polres Madiun – Kapolres Madiun Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bagoes Wibisono melalui Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (Ka SPKT) Polsek Wonoasri, Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) Sujatmiko melaksanakan Patroli dan himbauan Kamtibmas di Toko Emas Artama, Desa Buduran, Kecamatan Wonoasri, Madiun, Sabtu (21/11/2020).

Patroli kewilayahan ini, rutin dilaksanakan sebagai upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Apalagi Toko Emas satu – satunya di wilayah Wonoasri ini pernah mengalami peristiwa perampokan sekitar 5 tahun yang lalu. Pandemi Covid-19 juga turut andil dalam meningkatnya tindak kriminalitas akibat resesi ekonomi yang melanda Indonesia dan dunia.

“Kami selalu menghimbau kepada konsumen terutama ibu-ibu untuk tidak memancing aksi kriminalitas dengan memakai perhiasan secara berlebihan, akan lebih elok apabila perhiasan untuk disimpan dirumah saja,” himbau Sujatmiko.

Dalam kesempatan yang sama, Sujatmiko juga mengingatkan kepada penjaga Toko Emas untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan dan berani menegur apabila ada konsumen yang tidak memakai masker karena kesehatan adalah hak kita bersama. (eh)