Kapolsek Saradan Hadiri Rapat Koordinasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Panwaslu Kecamatan

159

Polres Madiun – Bertempat di Pendopo kecamatan Saardan telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Pengawas Pemilu Partisipatif Panwaslu Kecamatan Saradan dalam Rangka Pemilihan Legislatif dan Presiden Tahun 2019. Jumat ( 21/12/2018) sore.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Muspika Kec. Saradan, ketua PPK kec. Saradan sdr. SUDARTO, ketua dan anggota Panwascam Kec.saradan, Sekretariat Panwascam Kec. Saradan, Komisioner PPK Saradan dan PPD se Kec. Saradan.

Dalam kesempatan tersebut Camat saradan sdr. SETIYONO dalam sambutan mengatakan Pemilu bukan barang baru, semua pelaku pemilu 2019 bahasanya harus sama, semua harus bersinergi Panwas ,PPK, maupun dengan Kepala Desa, guna menciptakan situasi wilayah yg kondusif. nggota Panwascam dan PPD harus bekerja secara Proporsional dan profesional agar tahapan Pileg dan Pilpres 2019 dapat berjalan sesuai dengan tahapan. Deteksi dini rekan2 PPD di lapangan agar permasalahan yg akan timbul di desa bisa terawasi.

Ketua PPK Kec. Saradan Sdr. SUDARTO juga menyampaikan bahwa menyampaikan tentang Tugas wewenang dan kewajiban PPK PPS dan KPPS selaku penyelenggara dalam Pemilihan Umum 2019.

Sambutan Dari Danranmil Saradan adalah agar memantapkan netralitas TNI dalam Pileg dan Pilpres 2019. Peran TNI dalam Pileg dan Pilpres 2019 netralitas nomor 1. Keikhlasan dalam menjalankan tugas dilapangan merupakan kunci utama.

Kapolsek Saradan AKP Sujarwanto, S.H. juga menyampaikan peran Polri yang Profesional modern dan terpercaya guna mewujudkan Pemilu tahun 2019 yang aman lancar dan bermartabat. Tindak lanjut adanya pelanggaran Pemilu tetap harus melalui Bawaslu baru ditindaklanjuti oleh pihak Kepolisian. Pengawas Pemilu Netralitas harus tetap dijaga guna cipta keamanan dan kondisi wilayah yang kondusif. Pemberitahuan setiap agenda kegiatan yang berkaitan dengan tahapan Pemilu tetap dibutuhkan oleh pihak Kepolisian. sinergitas antara pihak-pihak terkait tetap diperlukan guna cipta situasi yang kondusif.

“Setiap pelanggaran dalam tahapan kampanye yang bertanggung jawab adalah Panwas apabila dipelajari pelanggaran tersebut melanggar hukum di serahkan ke Gakkumdu sebagai petugas yang menangani pelanggaran hukum”, ungkap Kapolsek.

Giat rapat koordinasi pengawasan Partisipatif yang dilaksanakan oleh Panwascam kecamatan Satadan merupakan kegiatan untuk lebih memberikan pemahaman kepada anggota Panwascam dan PPD kecamatan saradan.(srd)