Polisi Berikan Pengamanan, Perayaan Natal di Gereja Bethani Notopuro

171

Polres Madiun – Personel Polsek Pilangkenceng melaksanakan monitoring dan pengamanan ibadah Perayaan natal  umat nasrani di Gereja Bethani Notopuro Desa Duren, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, Jum’at (21/12/2018)

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan perayaan Natal  yg di pimpin oleh Pdt. Purnomo Hadi dari Sidoarjo dengan tema “ Nama itu sanggup mengubahkan” dan diikuti kurang lebih sebanyak 350 jemaat.

Sebelum kegiatan dimulai, dilaksanakan sterilisasi, pengecekan di dalam dan halaman gereja oleh anggota Polsek Pilangkenceng guna antisipasi adanya hal-hal yg tdk diinginkan, serta mengadakan pemeriksaan tas bawaan para jamaat gereja dengan hasil gereja dalam keadaan aman, tidak diketemukan benda benda yang mencurigakan dan siap untuk digunakan beribadah.

Dilaksanakan pengamanan baik terbuka maupun tertutup dr Polsek Pilangkenceng sebanyak 10 Pers, 2 Pers Intel Polres Madiun dan Dari TNI Koramil Pilangkenceng 1 pers yang dipimpin oleh kapolsek Pilangkenceng AKP Sumantri.

Pada saat melakukan pengamanan,Personel Polsek Pilangkenceng yang berada di lapangan berkoordinasi dengan petugas yang ada di gereja tersebut.

Memberikan imbauan, agar apabila ada hal-hal yang dicurigai dapat menganggu pelaksanakan ibadah perayaan natal, dapat secepatnya diberitahukan kepada pihak kepolisian yang bertugas. Untuk menghindari, hal-hal yang tidak diinginkan.

“Ucapan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kami sampaikan kepada personil yang berjaga di gereja kami. Karena dengan adanya personil Polsek Pilangkenceng ini, umat nasrani yang sedang beribadah bisa menjalankan ibadah dengan tenang,” ungkap salah satu di antara jema’at di gereja tersebut.

Kapolsek Pilangkenceng, AKP Sumantri,S.H. menjelaskan, pengamanan ini di lakukan oleh personil Polsek Pilangkenceng, untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat beragama yang sedang beribadah.

“Dan juga bentuk pelayanan prima kepolisian terhadap masyarakat di Kecamatan Pilangkenceng,” sambungnya. (swr)