Polisi Sterilisasi Gereja Jelang Perayaan Natal

190

Polres Madiun – Perayaan Natal akan diperingati umat kristiani. Polisi pun mengadakan sterilisasi gereja untuk membuat umat kristiani merasa aman dan nyaman dalam mengikuti Giat Natalan.

“Kami tidak hanya mensterilisasi gereja saja, tetapi kami juga melakukan penjagaan dan pengamanan,” ujar Kapolsek Pilangkenceng Akp Sumantri, S.H kepada Humas di Gereja Bethani Notopuro, Desa Duren, Kec Pilangkenceng, Kab Madiun Jum’at (21/12/2018).

Akp Sumantri mengatakan, untuk pengamanan  gereja di wilayah hukum Polsek Pilangkenceng, pihaknya menerjunkan kekuatan penuh. Para personel tersebut disebar untuk melakukan pengamanan di gereja yang sudah ditunjuk.

“Banyaknya personel yang melakukan pengamanan disesuaikan dengan besar dan ramainya gereja,” lanjut Kapolsek.

Menurut Kapolsek, ada 5  gereja besar di wilayah Pilangkenceng. Gereja itu adalah Gereja Bethani Notopuro di Desa Duren, Gereja GPDI Elohim di Jalan raya Muneng desa Muneng, Gereja GPDI Pilangkenceng di desa Pilangkenceng, Gereja Kemah Injil Pulerejo di desa Pulerejo dan Gereja Pantekosta Tabernakel Maranata Peron di desa Luworo.

Dan sementara gereja yang sudah melaksanakan perayaan Natal ada 3 gereja tinggal yang belum melaksanakan gereja Kemah Injil Pulerejo dan gereja Pantekosta Tabernakel Maranata Peron. “Relatif personel pengamanan yang berjaga di situ lebih banyak,” pungkas Akp Sumantri.