Kunjungi Kantor Desa Binaan, Aiptu Sugeng M., Laksanakan Sambang Desa

6

Polres Madiun – Kapolres Madiun Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bagoes Wibisono melalui Bhabinkamtibmas Polsek Saradan Ajun Inspektur Polisi Satu (AIPTU) Sugeng Martono, melakukan kegiatan Sambang Desa bertempat di bertempat di kantor Desa Sambirejo kecamatan Saradan kabupaten Madiun, Jum’at (22/1/2021).

Sugeng mengatakan, kegiatan tersebut ia lakukan dalam rangka menjalin kerja sama dengan Perangkat Desa dalam rangka menciptakan Kamtibmas aman dan kondusif dan Harkamtibmas (Memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat).

“Kegiatan ini merupakan agenda kegiatan Bhabinkamtibmas,” kata Sugeng.

Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Sambirejo ini menambahkan, selain mengajak kerja sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Desa Sambirejo, pihaknya juga mengajak kerja sama untuk memberikan imbauan penerapan Protokol Kesehatan COVID-19 kepada masyarakat.

Terpisah, Kapolsek Saradan Kapolsek Ajun Komisaris Polisi (AKP) Agung Abadi mengatakan, agenda kegiatan rutin Bhabinkamtibmas, seperti Sambang, Kunjung, Silahturahmi, dan kegiatan lainnya, untuk saat ini wajib menyampaikan pesan pesan terkait disiplin protokol kesehatan COVID-19.

“Hal ini karena Polri merupakan salah satu garda depan dalam penanggulangan dan penanganan penyebaran COVID-19,” kata Kapolsek.

“Dalam Inpres Nomor 6 tahun 2020 memuat empat poin yang diarahkan khusus kepada Polri, salah satunya melakukan pembinaan masyarakat untuk berpartisipasi dalam upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan mengefektifkan upaya penegakan hukum terhadap pelanggaran protokol kesehatan,” pungkasnya. [SekSrd].