Personel Polsek Wonoasri Laksanakan Penyekatan Guna Kendalikan Covid-19

15

Polres Madiun – Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono melalui Kapolsek Wonoasri, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Agustinus Dwi Tjahjono bersama Personel Gabungan TNI-Polri, Dinas Perhubungan Kabupaten Madiun dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Madiun melaksanakan penyekatan terhadap orang dan kendaraan yang hendak masuk ke wilayah Kabupaten Madiun di Pintu Keluar Tol Krapyak Desa Purworejo, Kecamatan Pilangkenceng, Madiun, Jum’at (22/1/2021).

Kegiatan penyekatan terhadap orang dan kendaraan ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran Bupati Madiun tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kabupaten Madiun selama 15 hari hingga tanggal 25 Januari 2021 pukul 00.00 Wib. Kegiatan penyekatan yang diawali dengan apel bersama yang diambil oleh Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanit Reskrim) Polsek Wonoasri Ipda Haryo ini menyampaikan tentang Cara Bertindak (CB), sasaran kegiatan penyekatan maupun penyampaian yang humanis kepada masyarakat tentang PPKM di wilayah Kabupaten Madiun.

Petugas gabungan TNI-Polri bersama Dishub dan BPBD Kabupaten Madiun melakukan penyekatan terhadap orang maupun kendaraan yang berasal dari luar Kabupaten Madiun sebagai upaya memutus rantai penyeberan dan pengendalian terhadap Covid-19 yang semakin meningkat. Warga dari luar Kabupaten Madiun diperkenankan masuk wilayah Kabupaten Madiun apabila mempunyai identitas / data diri lengkap, melaksanakan Protokol Kesehatan secara ketat dan wajib mempunyai dokumen Rapid Test Antigen yang masih berlaku dengan hasil negatif. Apabila tidak melengkapi persyaratan tersebut diatas, maka kepada masyarakat dihimbau untuk putar balik dan kembali ke rumah masing-masing atau dapat melanjutkan perjalanan kembali tetapi masuk melalui gerbang tol Krapyak Madiun.

“Kami bersama TNI, Dishub, BPBD dan Aparat Pemerintah Daerah akan secara masif dan berkesinambungan akan melakukan penyekatan sebagai upaya pengendalian terhadap Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Madiun,” ujar Kapolsek.

Iptu Agustinus juga menambahkan bahwa TNI-Polri bersama aparat Pemerintah Daerah tidak akan segan-segan untuk menindak setiap pelanggaran maupun segala kegiatan yang tidak sesuai dengan Surat Edaran Bupati Madiun. Seperti diketahui bahwa angka penularan Covid-19 semakin hari semakin meningkat oleh sebab itu, peran aktif masyarakat untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan sangat dikedepankan. (eh)