Polres Madiun Peringati Maulid Nabi Muhammad 1440 H

222

Polres Madiun- Kepolisian Resort Madiun menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H di masjid At Taqwa Polres Madiun, Kamis ( 22/11/18).

Acara peringatan yang mengambil tema “Dengan meneladani akhlak dan kepemimpian Nabi Besar Muhammad SAW kita wujudkan Polri yang berprestasi dan inovatif dalam mengamankan Pemilu 2019” tersebut turut dihadiri Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono, SIK SH MH ,Pejabat Utama Polres Madiun,Kapolsek jajaran,anggota Polres Madiun serta ASN Polres Madiun.

Dalam sambutannya,Kapolres Madiun membacakan sedikit dalil dalam ayat Al Quran Surat Al Ahzab ayat ke 21 untuk mengajak anggota agar meneladani sifat Nabi Muhammad sebagai salah satu utusan Allah SWT,dimana sifat-sifat Nabi Muhammad SAW sangat dijaga Allah SWT.

“Nabi Muhammad SAW adalah sebaik-sebaiknya suri tauladan sehingga kita wajib meneladaninya”, ujar Kapolres.

Sesuai dengan tema peringatan maulid Nabi yaitu mewujudkan Polri yang berprestasi dan inovatif dalam mengamankan Pemilu 2019, dimana dalam melaksanakan pengamanan Pemilu 2019 mendatang, anggota Polri juga wajib melaksanakan tugas sesuai dengan aturan.
Dengan meneladani sifat-sifat Nabi, harapan Pemilu 2019 aman dan kondusif bisa diimplementasikan dengan meneladani sifat Nabi yaitu Sidiq,Amanah,Tabligh dan Fatonah.

Setelah dibuka oleh Kapolres, acara dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan Ketua NU Kabupaten Madiun, KH Ahmad Mizan Basyari atau yang biasa dikenal dengan sebutan Gus Mizan yang juga dalam ceramahnya mengajak untuk meneladani sifat Nabi dalam kesehariannya.(ndr)