Antipasi Bencana Alam, Kapolsek Saradan Ikuti Apel Siaga Bencana

147

Polres Madiun – di Lapangan Desa Sugihwaras Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun telah dilaksanakan Apel Siaga Penanggulangan Bencana yang diselenggarakan oleh Perhutani KPH Saradan bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Madiun, sebagai bentuk kesiapan menghadapi kemungkinan bencana yang terjadi menjelang musim hujan. Sabtu (22/12/2018) pagi.

 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala KPH Saradan, Kepala Pelaksana BPBD Saradan, Pabin Perhutani KPH Saradan, Kapolsek Saradan AKP Sujarwanto, S.H., Kapolsek Saradan Pilang Kenceng, Kapolsek Gemarang, Danranmil Saradan dan para Asper se KPH Saradan.

Kapolsek Saradan Polrse Madiun AKP Sujarwanto, S.H. menerangkan bahwa Polsek Saradan  bersama instansi terkait selalu siap membantu masyarakat dalam hal penanggulangan serta penanganan bencana alam.

 

Sebagai wujud kesiapan dan ketanggapan Kabupaten Madiun dalam mengantisipasi dan menghadapi bencana. Kegiatan ini bukan hanya acara seremonial saja namun merupakan sarana sinergitas stakeholder dan semua element masyarakat. “Bencana alam memang tidak bisa kita cegah namun bisa diminimalisirkan (mitigasi bencana) dampaknya dan semua harus siap apabila sewaktu-waktu ada bencana,” tegas Kapolsek Saradan. (srd)