Kapolsek Saradan Beri Mediasi Kepada Warga Kena Dampak Pembukaan Tol Jalur Ngawi-Kertosono

228

Polres Madiun – Jalur tol Kertosono Ngawi telah dibuka oleh bapak RI 1 Jakowi untuk jalur fungsional Natal dan Tahun baru 2019 sehingga warga Dusun Kedungrejo Desa Bandungan kecamatan Saradan kabupaten Madiun tidak mempunyai akses jalan keluar ke Dusun lain. Sabtu (22/12/20180 pagi.

Mengingat over pass/play over yang dibangun oleh PT. Adhi Karya belum jadi. Untuk sementara langkah PT Adhi Karya membuatkan akses jalan alternatif melalui sungai Dusun Pare Desa Bandungan kecamatan Saradan kabupaten Madiun akan tetapi jika hujan akan mengalami banjir dan tdk bisa dilewati warga yang mengakibatkan warga terisolasi.

Dengan kejadian tersebut Kapolsek Saradan Polres Madiun AKP Sujarwanto, S.H. didampingi Danramil Saradan dan pihak PT Adhi karya melaksanakan mediasi dengan warga yang terdampak pembukaan tol jalur Kertosono Ngawi, untuk memberikan beberapa penjelasan dengan negosiasi yang dipimpin langsung oleh kapolsek Saradan.

Selanjutnya Kapolsek Saradan melaksanakan koordinasi dengan pihak PT Adhi Karya untuk segara membuat jalur alternatif bagi warga Dusun Kedungrejo Desa Bandungan kecamatan Saradan kabupaten Madiun.

Kapolsek Saradan juga menghimbau agar warga tidak menyelesaikan masalah dengan hati yang panas dan harus bisa menahan diri supaya tidak terjadi kekerasan sesuai dengan negosiasi kemudian jalur tol Kertosono Ngawi sudah bisa berjalan dan dibuka lagi. Dan warga kembali ke rumah masing masing dan situasi aman dan kondusif. (srd)