Muspika Gemarang Melaksanakan Penertiban Warga untuk Mematuhi Protokol Kesehatan

10

Polres Madiun – Kapolres Madiun, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bagoes Wibisono, melalui Kapolsek Gemarang Ajun Komisaris Polisi (AKP) AKP Miftakhudin bersama Muspika Gemarang melaksanakan penertiban warga untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), Jumat malam (22/1/2021).

Tatanan Hidup baru atau New Normal sudah ditetapkan di Kabupaten Madiun untuk itu tidak mematahkan semangat Muspika Kec. Gemarang untuk terus mengedukasi dan menginggatkan masyarakat mengikuti anjuran Pemerintah dengan protokol kesehatan.

Anggota Polsek Gemarang, Koramil Gemarang dan Pol PP Kecamatan Gemarang membagikan masker kain gratis dan memberikan teguran kepada pengguna R2 dan R4 warga yang melintas jalan dan di warung yang masih belum tutuptutup serta tempat berkerumun lainnya.

Miftakhudin menjelaskan, Selain menghimbau masyarakat untuk tetap menggunakan masker dan menerapkan pola hidup sehat, kita bersama-sama memberikan masker kepada warga yang melintas dan sosialisasi Perbup Kab.Madiun No 39 Tahun 2020 dan ditambah SE(Surat Edaran) Bupati Kab.Madiun tentang PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

Pemerintah mencanangkan era new normal atau normal baru , untuk mengembalikan situasi perekonomian dan kehidupan masyarakat.

Hal ini, kata Dia, ditandai dengan pembukaan fasilitas publik secara bertahap, mulai dari sekolah, tempat ibadah, hingga perkantoran,

“Meski era ini membuka jalan untuk hidup seperti sedia kala, namun penggunaan masker tetap diwajibkan ketika berinteraksi dengan orang lain,” Jelasnya.(hc)