Pastikan Kepatuhan PPKM, Polisi Diterjunkan Awasi Pusat Keramaian

11

Polres Madiun – Kapolres Madiun Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bagoes wibisono melalui Kanit Sabhara Polsek Balerejo Inspektur Polisi Satu (IPTU) Sumanto bersama Tiga Pilar melaksanakan kegiatan patroli gabungan dalam rangka Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Sesuai Surat Edaran (SE) Bupati Madiun Nomor 130/19/402.011/2021 di wilayah Balerejo. Jumat (22/1/2021) malam.

Patroli gabungan dalam rangka penertiban PPKM diantaranya adalah membubarkan masyarakat yang berkerumun serta pedagang kaki lima, warung kopi, toko kelontong dan tempat Angkringan agar tutup pukul 19.00 WIB.

Hal ini dilakukan untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid 19 di wilayah Balerejo, serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan dan tentang berlakunya PPKM.

“Kami melakukan penertiban sesuai SE Bupati Madiun terhadap warung angkringan, pedagang kaki lima, tempat olahraga dan warung makan yang kedapatan masih buka disaat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dimulai tanggal 11 s/d 25 Januari 2021,” tutur Kanit Sabhara IPTU Sumanto saat dikonfirmasi.

Sumanto juga menambahkan, akan terus melakukan kegiatan penertiban sesuai SE Bupati Madiun di wilayah Balerejo untuk memutus rantai penyebaran Covid 19.

“Demi memutus rantai penyebaran Covid 19, kami akan terus melakukan kegiatan penertiban sesuai SE Bupati Madiun kepada seluruh warga masyarakat,” tutup Sumanto. (***).