Tidak Menggunakan Masker, TNR Kare Berikan Tindakan Tegas

8

Polres Madiun – Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono melalui KSPKT Polsek Kare Aiptu Muji langsung pimpin Tim Nadi Rotan (TNR) Kare Operasi Yustisi untuk menekan penyebaran Covid-19 diwilayah Kecamatan Kare, yang berlokasi di depan kantor Kecamatan Kare. Sabtu (23/1/2021)

Penerapan disiplin protokol kesehatan melalui Operasi Yustisi di sejumlah tempat di wilayah Kecamatan Kare terus dilakukan, petugas dari kepolisian sektor Kare bersama aparat TNI dari Koramil dan instansi samping (Trantib Kecamatan Kare) tergabung dalam Tim Nadi Rotan Kare menggelar penertiban. Operasi ini sengaja dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Sebelum pelaksanaan operasi KSPKT Aiptu Muji menyampaikan, bahwa operasi yustisi tidak hanya di tempat tertentu tetapi juga menjangkau seluruh wilayah kecamatan Kare bahkan di desa-desa sekalipun. Tujuannya adalah mendisiplinkan masyarakat tentang kewajiban menerapkan protokol kesehatan.” Tegasnya.

Tim Nadi Rotan Kare langsung bergerak menuju titik lokasi yang telah ditentukan sebelumnya. sejumlah warga yang tak mengenakan masker ataupun melanggar langsung diberikan tindakan Sangsi berupa, Sangsi administrasi, pengucapan Pancasila, dan juga menyanyikan lagu indonesia raya.

Bripka Chandra yang pada saat itu ikut Operasi Yustisi menambahkan, operasi yustisi merupakan implementasi dari Inpres nomor 6 tahun 2020, Perda Jatim nomor 2 tahun 2020, Pergub Jatim nomor 53 tahun 2020, dimana petugas secara tegas memberikan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan.

“Hal ini dilakukan tentunya harus dibarengi dengan peningkatan disiplin tinggi dan konsistensi menerapkan protokol kesehatan, sehingga harapan dari kita semua, semoga Covid-19 ini segera berakhir”, tutup Aiptu Muji. (Hms_kr)