Antisipasi Demam Berdarah, Polsek Wonoasri Lakukan Pengasapan

6

Polres Madiun – Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono melalui Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Wonoasri, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Agustinus Dwi Tjahjono bersama personel Polsek melaksanakan pengamanan dan pemantauan kegiatan Fogging atau pengasapan di lingkungan Markas Komando (Mako) Polsek Wonoasri, Madiun, Selasa (23/2/2021).

Kegiatan Fogging atau pengasapan ini merupakan langkah antisipasi dalam mencegah terjadinya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Dengan menggandeng tim dari Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Madiun, petugas menyasar seluruh ruangan tiap unit, halaman belakang, toilet serta tidak ketinggalan saluran air juga tidak luput dari sasaran pengasapan oleh petugas.

“Kegiatan Fogging dengan bekerjasama dengan Urkes Polres Madiun ini merupakan upaya dalam melindungi personel Polri dan masyarakat yang memasuki Mapolsek Wonoasri dari ancaman penyakit DBD,” jelas Kapolsek.

Iptu Agustinus dalam kesempatan tersebut juga menambahkan bahwa selain melakukan Fogging atau pengasapan ini juga menghimbau kepada seluruh personel juga untuk selalu menjaga kebersihan serta menerapkan 3M yaitu menutup tempat air, membuang barang bekas serta rajin membersihkan tempat penampungan air. (Dregd)