Dimulainya PPKM Mikro Tahap II, Wakapolres Madiun Ingatkan Kepatuhan Protokol Kesehatan

7

Polres Madiun – Kapolres Madiun, AKBP Bagoes Wibisono melalui Wakapolres Madiun, Kompol Faisol Amir memimpin Apel Pagi di Lapangan Tribrata Polres Madiun, Selasa (23/2/2021).

Di tengah pandemi Covid-19, aparat kepolisian ikut menjadi garda terdepan dalam penanganan, khususnya dalam hal mengedukasi masyarakat untuk menaati protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

Dalam arahanya Wakapolres Madiun menegaskan, agar seluruh anggotanya disiplin menerapkan protokol kesehatan, untuk antisipasi covid-19. Apalagi kini Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 11-25 Januari 2021, sudah dimulai di beberapa wilayah Jawa dan Bali.

Kompol Faisol juga memerintahkan kepada seluruh anggotanya, agar selama pelaksanaan tugas di lapangan, ataupun saat pelayanan di ruang ruang pelayanan publik, protokol kesehatan wajib dilakukan.

 

”Menyikapi situasi pandemi, disiplin protokol kesehatan menjadi harga mati, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker serta menghindari kerumunan,”  tutur Kompol Faisol.
Lebih lanjut orang nomor dua di Polres Madiun itu berpesan kepada anggotanya, terutama para Bhabinkamtibmas, agar bisa menjadi pelopor disiplin protokol kesehatan. Terutama di wilayah desa atau kelurahan binaan masing masing. Sehingga bisa meminimalisasi penyebaran covid-19. [Am-humasresmdn]