Kapolsek Bersama Muspika Mejayan Kunjungi Posko PPKM Mikro

11

Polres Madiun – Kapolres Madiun Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bagoes Wibisono melalui Kapolsek Mejayan Komisaris Polisi (KOMPOL) Sigit Siswadi, bersama Muspika Mejayan melaksanakan kegiatan kunjungan peninjuan Posko PPKM Mikro di tiga desa wilayah Kecamatan Mejayan Kab. Madiun, Selasa (23/2/2021).

Kunjungan ini dilaksanakan di Desa Ngampel, Desa Kaligunting dan Desa Mejayan. Hadir mengikuti kegiatan kunjungan tersebut yakni Camat Mejayan Bibit Purwanto S.Sos M.Si, Kapolsek Mejayan Kompol Sigit Siswadi, Danramil Mejayan Kapten Santoso, Kades masing-masing desa, Bhabinkamtibmas Babinsa masing-masing desa dan perangkat desa.

Kegiatan kunjungan ini dalam rangka mengecek kesiapan posko PPKM mikro ditingkat Desa dan menyamakan persepsi dalam penanganan Covid-19 khususnya dimasa PPKM Mikro, serta memberikan motivasi kepada petugas di lapangan.

Diketahui sebelumnya, bahwa sampai saat ini masing-masing desa dan kelurahan di wilayah Kecamatan Mejayan telah menerapkan PPKM Mikro dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. PPKM berskala mikro sendiri merupakan kebijakan yang diambil oleh Pemerintah Kabupaten Madiun berdasar dari Keputusan Mendagri.

PPKM Mikro sendiri memiliki lingkup yang lebih kecil yakni tingkat lingkungan RT, sehingga diharapkan pemetaan dan pengawasan dapat dilaksanakan secara lebih praktis, mengingat setiap RT memiliki Posko PPKM sendiri.

“Segera melengkapi sarana dan prasarana PPKM Mikro sampai tingkat RT. Tiga pilar desa dengan unsur masyarakat agar meningkatkan kerjasama dalam penerapan PPKM Mikro di desa masing-masing,” ujar Kapolsek Mejayan.

“Bagi anggota yang dilapangan apabila ada pasien yang terpapar covid-19 segera koordinasi dengan bidan desa ataupun pihak Puskesmas, dan diupayakan untuk segera dilaksanakan penjemputan pasien. Utamakan keselamatan pribadi dalam pelaksanaan tugas dilapangan, selalu jaga kesehatan, tetap patuhi Prokes Covid-19 saat beraktifitas,” pungkasnya.